Diam Bukan Berarti Menyerah dan Mengalah bukan berarti kalah,
Setiap manusia tercipta dengan segenap ke egoisannya. Ingin menang dan tak mau kalah. Ingin mengatur tapi tak mau diatur. Jika setiap insan menuruti ke egoisannya masing-masing, kehidupan ini seketika akan hancur. Dimana-mana akan terjadi perang panas dingin. Dan Pernahkah kau merasa egois ???  Kalo Aku sendiri tak munafik atas ke egoisanku, seringkali aku mengalami egois gede-gedean. Sebisa mungkin ku berusaha untuk meredam egoisku dengan diam untuk mengalah. Diam Bukan Berarti Menyerah dan Mengalah bukan berarti kalah. Aku diam untuk menyesuaikan diri. Diam memang terkesan cuek tapi jangan meremehkan, tunggu saja tanggal gubrakkkknya?????
Mau kah kau mengalah ???  Pastinya banyak yang enggak. Buat yang pengen, mungkin bisa menerapkan ilmu kepuasan konsumen, hohoho….dalam ilmu marketing kalo kita ingin berhasil menjual produk kita maka kita harus mengutamakan kepuasan konsumen. Caranya kita harus mencari tau apa kebutuhan konsumen, dan sebisa mungkin memberikan servis atau pelayanan yang terbaik. Dengan pelayanan yang memuaskan pastinya konsumennya juga bakalan banyak dan penghasilanpun dah pasti banyak. Apa kaitanya dengan program mengalah???
Produsen/penjual yang jitu pastinya akan menujual produk kepada konsumen sesuai apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen. Dia tidak akan memaksakan jualan produk sesuai keinginannya sendiri. Produsen/penjual yang jitu tersebut menunjukan bahwa dia mengalah kepada konsumen, dengan mengalah tersebut sang produsen/penjual pasti bakal sukses. Demikian halnya dengan kamu, dalam hal apapun jangan selalu memaksakan keegoisanmu. Sesekali cobalah diam untuk mengalah. Terapkan bahwa Diam Bukan Berarti Menyerah dan Mengalah bukan berarti kalah. Kita diam untuk mengoreksi kekurangan kita dan kita mengalah untuk memperbaiki kelemahan kita. Setelah semuanya sudah OK adanya, barulah kita start action.
Apapun keadaanya, hasilnya akan lebih baik jika tidak pakek egois. Egois adalah pangkal dari emosi. Kalo sudah egois dan emosi pula, wuah tinggal perangnya ajah tuh. Mungkin salah satu cara sederhana untuk meredam egois yah dengan mengalah. Jadi baiknya kita saja yang menyesuaikan diri dengan orang lain, jangan menuntut orang lain yang harus menyesuaikan diri dengan kita. Dan Masalahnya adalah kamunya mau apa tidak untuk MENGALAH ???

By : Lereng gunung geger

“Salam Mbois Selalu”