Paul si gurita peramal akhirnya mau menebak hasil pertandingan final Piala Dunia, 12 Juli mendatang . Hanya dalam waktu tiga menit, Paul memilih Spanyol sebagai tim yang bakal menjuarai ajang bergengsi tersebut. Sebelumnya, Paul tidak bersedia meramal karena Jerman sebagai negara tempat tinggalnya tak lolos ke final.

Paul menjadi primadona setelah semua ramalannya untuk pertandingan Jerman selalu tepat. Termasuk saat memprediksi Der Panzer bakal ditumbangkan Spanyol di babak semifinal. Prediksi Paul disiarkan stasiun televisi Jerman dari akuarium di Sea Life, Oberhausen, Jerman. Makhluk laut bertentakel delapan itu memilih kotak berbendera Spanyol.

Kali ini Paul lebih cepat menjatuhkan pilihan. Pada prediksi sebelumnya, ia memerlukan waktu berpikir hingga 70 menit. Dua tahun lalu, Paul juga sempat gagal. Ia memilih Jerman sebagai pemenang melawan Spanyol di final Piala Eropa. Tapi, predikinya salah., Akankan kali ini benar? Kita tunggu saja hasilnya Senin dini hari. (IKA)MetroNews.

Pamor Paul si gurita peramal rupanya perlahan harus dibagi-bagikan dengan Mani. Burung beo (parkit) asal Singapura itu diklaim juga berhasil menebak pemenang di seluruh laga perempat final dan semifinal Piala Dunia 2010.

Mani berusia 13 tahun. Menurut Muniyappan, pemilik Mani, piarannya mampu menebak dengan jitu pemenang yang baru-baru ini berlangsung. Khusus laga final 12 Juli 2010, Mani memprediksi De Oranje memboyong pulang Trophy Jules Rimet.

Muniyappan sendiri berprofesi sebagai peramal di sebuah restoran di Little India, Singapura, lima tahun belakangan. Ajang Piala Dunia pun mendatangkan banyak klien ke markasnya demi memprediksi hasil pertandingan. Ia sendiri biasa mengenakan tarif US$7 untuk setiap ramalan.

Final antara Spanyol dengan Belanda akan dilangsungkan di Stadion Soccer City, Johannesburg. Ramalan Paul sendiri belum terungkap. Kemana tenkakelnya mengarah dan prediksi siapakah di antara Mani dengan Paul yang jitu?…Kalo Bahawan Mboizz selalu mendukung Team Orange sebagai team yg menganut aliran total football..bagaimana menurut Anda???